Watergius's Journal

The world as I see it

Hidup Adilkah ?

Bagiku hidup memang tidak adil
Sebab begitulah kenyataan yang terjadi

Namun, hal ini membuatku berpikir
Bagaimana dengan mereka, dengan dia
Yang tiap hari mengulurkan tangan demi sesuap nasi
Betapa lebih tidak adil lagi dunia yang dirasakannya

Haruskah aku benci kepada orang kaya
Yang bisa duduk sombong dibalik kemudinya
sambil melambaikan tangan untuk menolak

Tidak
Karena aku juga seperti mereka
Aku menikmati pemberian kalian
Ya, nyanyian kalian
Tak pernah kurasakan bagaimana menjadi kalian
Toh itu resiko kalian untuk dihargai dengan
Beberapa keping uang logam atau tidak, pikirku

Apakah aku ini sangat jahat
Tak peduli, tak berperikemanusiaan
Jika iya, kenapa aku sedih tiap kali melihat kalian,
Tiap kali melihat dia
Jika tidak, kenapa aku sangat susah mengulurkan
Tangan ini untuk memberi

Tulisan di malam yang sedih dalam angkot hijau nan sepi

Leave a Reply

