Watergius's Journal

The world as I see it

Jalan-jalan eksternal (part-2)

sebuah foto dapat bercerita lebih banyak dari kata-kata

***************

Rencana perjalanan hari ini dah disusun dengan sangat baik, menghabiskan waktu dengan menguji nyali di Dufan. Rasanya tidak ada yang lebih sempurna lagi apalagi hari ni ada diskon, bisa lebih lengkap dong… hehe

Tante berbaik hati mengantarkan kami sampai pintu masuk Dufan. Mulailah terlihat kerumunan tuh. Antrian manusia yang sangat panjang di pembelian tiket, gak kebayang gimana di dalamnya ntar.. Oke, kita perlu memikirkan rencana lain nih. Gak betool juga kalau ngantri aja sampai 2 jam …

“Berhubung karena kita masih punya sehari lagi di sini, mendingan kita ke Dufannya besok aja”, Manu mengusulkan. Yang lain pada setuju semua. Terus lo gimana??? hmm, baru bulan April kemarin gue ke sini, jadi … oke deh, ikut ajeelah.. Ngapain juga gue sendirian keluyuran ke mana-mana (macam betooll aja.. )

perjalanan pun dimulai………..

**

di halte keberangkatan busway Dufan yang kosong melompong.. ya iyalah, siang2 begini orang baru pada datang, masa lo malah pergi…🙂

-> si Faro tuh yang gak rela untuk meninggalkan Dufan… hiks..hiks.. tapi kok Gatra senyum-senyum aje ya…

sok cool di dalam busway yang kosong… iyalah, kalau buswaynya penuh gak mungkin dong… gengsi boo… dikirain gak pernah naik busway ntar.. haha

tempat pertama yang dikunjungi hari ni adalah Monumen Nasional. Perjalanan kita ke sini penuh liku2 dan perjuangan. bayangin aja, kita tuh sempat kelewatan turunnya sehingga harus balik lagi ke tempat yang sama dengan busway lain. trus, yang paling buat kesal adalah si mas penjaga busway ngalang-ngalangin (benar gak sih gue nulisnya) gue, Gabby, dan Faro untuk turun sementara yang berempat lagi dah turun duluan. Padahal kita dah di depan pintu bus tuh, ngeselin banget kan.

-> sambil malu-malu berjalan menuju Monas.. Gue juga bingung kok pada senyum semua, Manu doang tuh yang serius.. terkagum-kagum kayanya dia sama tuh emas yang ada di atas Monas.. haha

mumpung dikit orang, foto dulu ah di depan Monas …

ternyata Monas gak buka untuk hari tuh sehingga kita tidak dapat masuk dan naik ke atasnya. seharusnya kita merasa kecewa nih, tapi kayanya kok masih pada senyum-senyum aja ya … hmm..

dari Monas sebenarnya perjalanan akan dilanjutkan dengan makan siang at Ragusa. berhubung perjalanan ke sana melewati Galeri Nasional, mampir dululah. Biar pun gak ngerti tentang seni, yang penting bisa ngadem di gedung berAC.. haha..

tapi gak sepenuhnya benar tuh. buktinya, setelah keluar dari situ, mulai tampak kan jiwa seninya. foto abstrak yang dipelopori oleh Rapolo .. like this lah…

saat di Ragusa gak sempat ambil foto euy. yg penting tuh tempat dah tua banget, setidaknya dari gambar bersejarah tempat tuh begitu katanya.. Satu hal yang gue ingat, tempat tuh hanya ngejual ice cream.. dikit dan mahal, walhasil kelaparan kita tidak teratasi.. Gue ngerasa gak enak dengan Gaby karena dia ngebayarin ice cream kita. Kayanya karena tempat yang diajak dia nih gak sesuai harapan kita-kita.. Maafkanlah diri kami ya Gab, emang kalau dah lapar susah nih di atur… hehe

akhirnya perjalanan berlanjut ke Kota Tua.. Baru tahu gue di Jakarta ada kota tua, kirain dah perkantoran semua..

akhirnya kesampaian juga mengisi perut dengan makanan yang wajar, nasi goreng dan kwetiaw goreng.. tapi kok di gambarnya Gaby doang yang makan ya, itu juga makan sate Padang.. santai bung, ni lagi dalam proses pengolahan oleh si mangnya.

yang cepat ya mang, dah pada kelaperan nih.. coba lihat tuh Manu, matanya melotot pada sate yang sedang di makan Gaby.. haha

akhirnya kita pun mengabadikan malam ni dengan foto bareng at “Kota Tua” setelah membujuk mbak2 yang sedang asyik ngobrol untuk mengambil gambar kita.. maaf ya mbak.. maklum, jarang-jarang nih ke sini… hehe

agar terkesan kaya zaman doeloe, tak lupa sepeda ontel (kalau gue sih tahunya namanya sepeda jompo) turut menjadi bagian dari sesi pemotretan kita ..

menikmati museum Fatahillah dalam gelap malam dan terang lampu

kini sasaran pemotretan selanjutnya adalah Bundaran HI. Setelah hampir ditabrak 2 kali saat berusaha menyebrang ke tempat nih (wong nekad-nekad-an nyebrangnya.. haha), terlihatlah senyum bahagia di wajah kami.. tak peduli apa kata orang (tuh lagi jam padat-padatnya kendaraan ), yang penting jepret aja boo.. masa bodolah..

lihat tuh gaya Olo, Manu aja sampai heran gitu.. apalagi orang yang ngelihat ya..

gue ngerasa keadaan ni kaya “anak gelandangan” padahal sedang mempertimbangkan ide dari Erick untuk masuk ke Grand Indonesia.. dengan tampang begini, kayanya bakalan dikira apaan ntar sama si Pak Satpamnya (benar gak sih satpam, gue gak tahu juga)

kita pun mememutuskan untuk pulang dan makan seafood at Fatmawati.. enak banget boo ditambah lagi perut yang emang dah kelaparan karena perjalanan hari ni..

pulangnya kami di jemput sopirnya Gaby, Om Agus (bukan gue, masa gue ngejemput diri sendiri.. kebetulan aja namanya sama.. hehe)

Benar-benar petualangan mengelilingi Jakarta yang menyenangkan. Meskipun Dufan gak jadi dan Monas gak bisa masuk, it’s worthed.. ternyata lebih menarik bila mengelilingi Jakarta on foot seperti yang kami lakukan.. tapi, persiapkan fisik yang kuat, jangan kaya kami. Masa kalah sama Gaby. Dia jalan kaki kemana-mana kayanya gak kecapaian, buktinya dia di depan trus dan kami tertinggal beberapa meter di belakangnya.. kami yang minta petualangan ini, namun ternyata susah euy… hehe

just for you to know, Gabby, yang menset counter langkah di hpnya mengatakan kalau kami hari nih dah berjalan hampir 1100-an lebih langkah… gilee, banyak banget kan.. seperti kata dia, hari ni kita benar-benar sehat.. benar kan Gab?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: