Watergius's Journal

The world as I see it

Jalan-jalan eksternal (part-3)

tekad pagi nih dah bulat sebulat telur untuk pergi ke Dufan (emangnya telur bulat ya… )

*******

Sampai di pintu masuk Dufan, oke ni kelihatannya, gak ada yang ngantri, berarti di dalam Dufannya juga gak padat-padat amat. Tak membutuhkan waktu lama bagi kami untuk segera medapatkan stempel ni:

idenya Olo nih, kurang ngerti juga gue apa artinya.. yang penting asik2an aja.. haha

wahana pertama adalah tantangan Kora-kora. Lagi pada sibuk ngapain ya nih, kayanya memikirkan nasibnya di atas sana.. haha. Gaby doang tuh yang tetap semangat dan ceria. Si Olo sendiri, gue gak ngerti apa ekspresinya.. hehe (peace Lo)

dari Kora-kora sebenarnya kita lanjut dengan Kicir-kicir. Tapi gak ada yang ngambil foto euy soalnya gak pakai ngantri masuknya..

ceritanya nih lagi di rumah kaca.. bergaya di depan cermin yang ternyata adalah kaca biasa dan diambil fotonya oleh paparazi … haha (ngarang abizz).. kalau gitu dah ketahuan dong siapa paparazinya.. oh iya, gue baru sadar.. kok di kanan Gaby ada orang ya, mirip Gatra lagi …

kini sesi pemotretan di rumah miring. beberapa orang dah menunjukkan wujud aslinya sebagai vampir dengan mata yang bersinar di kegelapan.. Kayanya Gabby gak nyadar kalau dia berada di tengan kerumunan vampir ya.. hihi

akibat panasnya cuaca, kita pun memutuskan untuk basah-basahan. wahana pertama adalah Niagara-gara. Dua kali kita naik ni wahana sesuai dengan request Olo.. Dan selalu, yang sadar akan kamera adalah Gabby..

kayanya yang lagi pegang kamera nih (ntah siapa pun tuh, yg pastinya bukan gue karena gue satu mangkuk, gak tahu gue apa nama benda nih.., dengan Gabby) kedapatan oleh Gabby sedang berusaha mengambil gambar wanita yang ada di pojok kiri tuh … manis banget senyumnya mbak.. pantesan aja dia deman.. hehe

sengaja cepat balik dari Dufan dengan rencana untuk nonton tentang planet di Planetarium TIM. tahu2nya,  jadi anak gelandangan lagi..

rencana ke Planetarium batal karena kita baru berangkatnya dari Dufan jam setengah 4 sore, sementara pemutaran filmnya jam setengah 5. Hanya satu kali, dan tak boleh telat. nampaknya kita gak memperhitungkan kalau Jakarta tuh sering macet. Jadi, satu jam untuk sampai ke tempat yang jauh tuh sangatlah susah.

Tapi, kok kayanya senang-senang aja tuh di fotonya ya … itu karena ada ide brilian dari Erick..

“Gimana kalau kita patungan membiayai bensin mobil Gabby, jadi malam ni kita pakai tuh mobil untuk keliling Jakarta”, kata Erick.. briliant bro, gue suka ide lo. Gabby pun bergegas menelepon, gue gak tahu dia nelepon siapa, om Agus atau tante, kayanya dua-duanya deh..

“Sip, semuanya beres. Kita akan dijemput om Agus di Blok M”, kata Gabby setelah dia mengakhiri pembicaraan teleponnya dan kami mengakhiri pose yang tidak mengenakkan itu.

*****

Selesai makan malam di warung pinggir jalan di blok M, kita masuk ke mall untuk mencari toilet. Olo, yang sejak dari busway terlibat diskusi hangat dengan Faro tak memperhatikan jalannya di dalam mall yang berakibat pada jatuhnya pajangan di sebuah toko.. ampun deh, malu banget.. untung barangnya gak rusak. si mbaknya dengan kesal bilang, “gak apa mas, biarin aja”, sambil menyuruh kami pergi.. maaf temanku ini ya mbak…

di depan KFC kami di jemput, siap menjelajahi kota Jakarta..

tujuan pertama, Menteng. Om Agus, yang ternyata sangat hapal dengan jalan2 di daerah ini menunjukkan satu per satu bangunan penting, kaya misalnya rumah Dinas Boediono, rumah Megawati, rumah Fauzi Bowo, sekolahnya Obama dulu, pos satpam (halah, gak penting banget.. hehe). tapi jangan salah, di tiap bangunan tuh pasti ada pos pak satpamnya..

terinspirasi dari film horror “terowongan Casablanca”, seseorang pun mengusulkan ke om Agus untuk mengunjunginya.. gue sempat seram juga walaupun gak pernah nonton, tapi gue tahulah dikit-dikit. untungnya kita aman-aman aja..🙂

perjalanan pulang menuju tempat Gaby gue gak ingat banyak. yang pasti saat gue terbangun, dah nyampai di rumah Gaby aja.. dan satu hal yang pasti, kita gak jadi ngumpulin duit buat ngeganti bensin mobil Gaby..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: