Watergius's Journal

The world as I see it

Bubar bareng anak panti, belajar berbagi

Cita-cita, bukanlah sebuah khayalan di siang bolong yang hanya manis di angan-angan. Cita-cita adalah gambaran akan hidup yang ingin kau raih, gambaran akan masa depanmu nantinya, meskipun jalan untuk mencapainya tidaklah mudah.

Tanyalah pada anak kecil apa cita-citanya? Menjadi dokter, pengusaha, orang sukses dan orang yang berhasil, begitulah jawab mereka. Namun, pernahkah kau coba bertanya pada anak gelandangan? Atau mungkin kepada anak-anak yang tinggal di panti. Akankah mereka memberikan jawaban yang sama.

Buka bareng anak-anak panti di Jalan Pasirturi menjadi momen berharga buatku. Momen buat seorang manusia sepertiku untuk diasah rasa kemanusiaannya.

Lalu, cobalah tanya mereka akan cita-citanya, dan kau akan tertegun. Ya, mereka memberikan jawaban yang sama, bila kau masih penasaran dengan jawaban dari pertanyaanku sebelumnya. Dan memang seharusnyalah begitu.

Menjadi anak panti tidak menjadikan kalian berbeda. Teruslah berjuang, kejarlah mimpi, dan raihlah cita-cita kalian. Tidak ada orang yang menjadi kecil selamanya ketika dia sadar bahwa dia bisa menjadi besar dan lebih baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: