Watergius's Journal

The world as I see it

end of playback di winamp

Pada tahu winamp kan. Itu loh, ungkapan kalau kita pertama kali ngelihat patung angka 6 yang gede banget, “wi.. nam”. (kagak nyambung ya.. haha)

intinya, kalau lo gak tahu, untuk apa ada tuh si mbah google nganggur. buruan sono tanya dulu apaan tuh winamp, baru lanjutin baca tulisan nih.. hehe🙂

Nah, gue punya kebiasaan dengerin radio lewat winamp nih. Channel kesukaan gue tuh MMORPG Radio yang merupakan stasiun radio gothic plus celtic. Pas banget tuh sama selera musik gue, makanya tuh channel selalu gue putar.

Beberapa menit awal sih lagu-lagu dari tuh channel dengan lancarnya diputar oleh winamp di laptop gue. Namun, hanya di beberapa menit awal doang. Kagak tahu yang suka error tuh si winampnya atau internet kosan. Kalau dah disconnect kaya begini, mau tak mau harus di play lagi sih tuh channel dengan men-double click-nya.. Ngebosanin banget kan..

gue coba cari solusinya dari internet dengan keyword “end of playback winamp”.. kagak ada solusi yang cocok atau mungkin gue doang yang ngalamin hal kaya gini ya. Orang2 di luar negeri sono tuh kagak ngalamin hal ky ginian karena internet mereka stabil (dari pernyataan ni gue secara tidak langsung menyimpulkan kesalahan ada pada koneksi internet).

terlepas dari siapa yang salah yang ujung-ujungnya menghasilkan perdebatan yang tak ada habisnya.. weleh, nulis apaan nih., gue sempat hampir putus asa. Udah deh, “demi kecintaan gue sama tuh channel, biarlah daku bercapek-capek mendouble klik channelnya”, sempat terlintas dalam benak gue..

lalu….

muncullah ide jenius namun kagak ada skilnya itu. Gue tiba2 terpikir akan fasilitas repeat di winamp. Kalau playlist gue cuma channel (stasiun) radio kesayangan gue tuh dan repeatnya di setting sebagai repeat track, tiap kali koneksinya terputus berarti si winamp akan mencari playlist selanjutnya. Hal ini berarti dia bakalan ngeplay lagi stasiun radio satu2nya yg ada di playlist.

Dan… voila…

lagu-lagu gothic kesukaan gue tetap terpasang walaupun ada jeda beberapa saat ketika terjadi proses repeat playlist tuh..

demikianlah solusi yang berhasil gue temukan..

Leave a Reply

