Watergius's Journal

The world as I see it

ujian, liburan, dan internet

Bulan Desember, saat-saat paling sibuk dalam hidup seorang mahasiswa. Masa perkuliahan yang berakhir segera diisi dengan ujian yang datang silih berganti. Itu bila kau sedang bernasib baik. Sayangnya, terkadang kenyataannya lebih berat dari itu sebab masih ada tugas akhir yang menunggumu, baik itu pekerjaan perorangan maupun proyek kelompok. Dan untungnya saya tidak termasuk ke dalam golongan yang kedua..🙂

Bulan Desember ini perkuliahan saya sepertinya normal-normal saja, sangat baik malah. Kenapa? Dari 20 sks yang diambil, 8 sks diantaranya tidak ada ujiannya. Sedangkan sisanya yg 12 sks lagi, ujiannya open book.. Gimana gak menyenangkan coba?🙂

**********

Akhirnya, Rabu tanggal 15 Desember kemarin saya resmi bebas dari segala sesuatu yang namanya ujian (di semester ini).. Horee.. saatnya bersantai.

Bersantai, dari asal usul katanya ber + santai yang berarti having fun.. sebenarnya gk tahu juga sih benar apa kagak pemasangan imbuhan ber itu, but who cares..

you do?? Marilah kita lupakannya sejenak..🙂

Intinya, selesai ujian ini aku ingin menikmati sisa seminggu sebelum pulang kampung (yippi, akhirnya aku pulang ke siantar setelah 1,5 tahun gak balik.. hehe) dengan melakukan kegiatan yang boleh dikatakan “kurang produktif”, yakni bermain game.. haha

Ya, bermain game.. Jangan heran sebab aku sebenarnya emang maniak game, apalagi tipe RPG gitu. Sayangnya spesifikasi laptopku yang kurang mendukung menyebabkan game2 terbaru tidak bisa diinstal, apalagi dimainkan. Namun untungnya masih bisa menemukan beberapa game RPG jadul yang cukup layak untuk dimainkan..

Niat sih emang bermain game, namun sepertinya sayang sekali, apalagi kalau internet kosan dibiarkan nganggur. Dan kebetulan pula saat ini ada beberapa lomba dan beasiswa yang bisa kuikuti. Baiklah, mari kita simpan permainan game itu sejenak untuk dimainkan nanti saat di Siantar dan sekarang kita kembali produktif.

*******

Kamis sore, internet kosan mati. Batal dong ni jadi produktif..  Apakah modemnya lagi ya, saya coba memeriksanya. Ternyata lampu DSL-nya mati. Sebenarnya hal ini sudah pernah sih terjadi. Untuk mengatasinya biasanya modemnya dimatiin setengah jam-an. Dan ntar saat dinyalakan lagi bakalan balik ke kondisi semula. Namun sepertinya kali ini berbeda. Setelah bersabar menunggu selama hampir 2 jam, modemnya masih tetap juga seperti itu. Akhirnya sampailah kita kepada kesimpulan bahwasanya internet telah diputus dari speedynya langsung.

Kenapa ?

Kita sudah hampir 2 bulan menunggak pembayaran. Kalau sampai Senin minggu depan belum bayar juga, genaplah dua bulan kita menggunakan speedy sebagai pengguna tak bertanggung jawab😦. Cukup ironis memang, namun apa boleh buat. Sepertinya kesadaran untuk mengumpulkan duit dan membayarnya tepat waktu itu masih sangat rendah..

*********

Niat yang telah kubangun untuk menjadi produktif mendorongku untuk berangkat ke kampus cukup cepat. Gile banget gak tuh.. haha. Untuk apa coba? Ya.. supaya aku bisa mendownload hal-hal yang kubutuhkan demi kelangsungan pengerjaan niat tulus itu..🙂. Dan jadilah pagi ini aku duduk sendirian di dalam ruangan UKSU.

Walaupun agak malas2an harus ngenet ke kampus, sebenarnya aku cukup antusias juga sebab ada hal baru yang ingin kucoba. Apa itu? Yakni trik baru dalam dunia perinternetan ITB yang cukup menyebalkan. Dan ternyata cara/trik itu berhasil.. haha. Aku pun bisa berinternet ria dengan sepuasnya.. wkwkwk

******

sore ini, beberapa jam sebelum tulisan ini diposting, secara iseng aku menyalakan modem kosan yang telah dibiarkan mati sejak semalam. Dan bim salabim, lampu DSL-nya menyala.. haha. Langsung tuh kabel LAN dicolokin ke laptop dan ternyata emang bisa jalan internetnya. Wow, mantap sekali..

Mudah-mudahan internetnya tetap nyala hingga saat kepulanganku ke Siantar🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: