Watergius's Journal

The world as I see it

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia

Mercedes-Benz, sebuah brand yang melekat cukup erat dengan kesan elegan, inovasi, mewah, dan produk terbaik hasil karya manusia. Kualitas-kualitas yang cukup untuk menjadikan Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia. Betapa tidak, bila mesin-mesin yang digunakan akan menempatkan mobil-mobil ini menjadi raja jalanan. Mesin Mercedes-Benz V8 Biturbo misalnya, yang akan membuat Mercedes-Benz Anda melaju dengan kecepatan puncak hingga 300 km/jam dengan rata-rata output sebesar 520 hp dan 820 Nm. Ataupun mesin diesel V6 yang diusung model S350 BlueTEC dengan fungsi ECO Start/Stop yang akan menurunkan konsumsi bahan bakar mobil Anda menjadi 6.2 liter / 100 km dengan emisi kecil CO2 sebesar 164 g/km yang dihasilkannya. Selain itu, sistem ECO/Start-nya juga akan sangat membantu Anda dalam mengirit bahan bakar. Dengan sistem ini, mesin mobil akan otomatis mati saat mobil dalam keadaan diam, misalnya waktu di lampu merah ataupun saat berada di jalanan yang macet. Mesin kemudian akan langsung menyala lagi saat pengemudi mengangkat kaki dari pedal rem. Dan berkat intelligent control system-nya, semua fungsi kendaraan dan sistem kenyamanan lainnya terus beroperasi walaupun mesin berhenti.

Mesin Mercedes-Benz V8 Biturbo

Tidak hanya mesin, Mercedez-Benz juga turut mengupgrade desainnya, baik desain body maupun desain interiornya yang menjadikan Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia. Mercedes-Benz SLS AMG misalnya, dengan body yang seksi dan aura sporty yang legendaris, menjadikan mobil ini menjadi sasaran para tuner di ranah aftermarket. Selain itu, SLS AMG ini juga dilengkapi dengan paket aerodinamis yang sekaligus berfungsi sebagai pendongkrak estetika eksteriornya. Hasilnya adalah peningkatan performa dengan siratan tampang agresif berkat taburan kelir matte black foil­-nya. Dari segi interiornya sendiri, Mercedes-Benz SL63 AMG misalnya, diberi balutan kulit dengan corak pori berwarna hitam dan merah untuk jok dan panel pintu. Dan kemudian di bagian konsul tengah dan headrest akan diberikan tema timbul (embossed) sama seperti bagian pintu. Sebagai tambahan, headrest juga hadir dengan jahitan kontras berwarna putih dan mengaplikasikan logo Shadow Line sebagai sentuhan kemewahan. Di tipe varian lainnya, Mercedes-Benz ML 350 diberi sentuhan baru melalui penggunaan kulit Alcantara pada bagian atas dashboard, beberapa bagian di pintu, dan bagian tengah jok. Selain itu, kolom kemudi juga tidak luput dari balutan kombinasi kulit biasa dan perforated. Hasilnya tidak hanya terlihat mewah, tetapi kabin Mercedes-Benz ini juga terlihat kontras dan sangat menarik dengan tambahan elemen perak.

Bila mesin yang canggih dan desain yang menarik masih kurang, masih terdapat teknologi-teknologi ajaib lainnya yang menjadikan Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia. Kita ambil contohnya sistem navigasi premiere yang memadukan antara kemudahan pengupdatean dengan portabilitas yang disebut dengan Map Pilot. Sistem yang memiliki direct link ke Mercedes-Benz SLK atau C-Class ini akan menginformasikan kondisi lalu lintas dan update lainnya secara otomatis lewat Traffic Message Channel (TMC) dan juga memberikan panduan otomatis sesuai dengan situasi arus lalu lintas. Teknologi lainnya adalah Magic Body Control yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja suspensi sehingga akan mampu mengurangi kebisingan karena getaran hingga 80%. Selain itu, sistem ini juga mampu menghilangkan body roll serta menyeimbangkan pergerakan roda. Kemudian terdapat juga Magic Sky Control yang memanfaatkan Magnetorheological Glass, di tempatkan pada sunroof, yang akan meredup saat siang hari dengan kaca yang dapat disesuaikan dari bening hingga dark blue, dan teknologi-teknologi canggih lainnya.

Teknologi Map Pilot

Untuk menjadi yang terbaik Anda harus berorientasi ke masa depan dan inilah yang dilakukan oleh Mercedes-Benz. Dengan rencana ke depannya dalam pembuatan mobil listrik efisien dan dengan didukung oleh riset dalam bidang teknologi baterai, benarlah bahwasanya Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia. Dr. Dieter Zetche, Daimler AG Chairman dan Head of Mercedes-Benz Cars bahkan pernah mengatakan bahwa jika Daimler dan Benz masih hidup hari ini, maka mereka akan menyarankan kami untuk membuat mobil ramah lingkungan menjadi lebih menarik. Hanya inovasi yang menarik yang bisa menjadi inovasi yang efektif.

***

ditulis untuk kontes SEO Olympic Mercedes-Benz 2011 dengan kategori penulisan Teknis/Informasi

sumber tulisan :

http://www.mercedes-benz.co.id/

http://themercedeslounge.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: