Watergius's Journal

The world as I see it

membesuk di luar jam besuk, pura2 tidak kenallah

lokasi kejadian -> Rumah Sakit Advent Bandung

pasien yang dikunjungi -> Lestian A , salah seorang mahasiswa Arus Kuat ITB 2007

waktu kejadian -> siang hari, sekitar pukul 14.00 WIB ,yang tidak merupakan jam besuk pasien

kronologi :

teman-teman sang pasien yang berjumlah 8 orang merencanakan suprise buat sang pasien dengan mengunjunginya di luar jam besuk… soalnya kalau mengunjungi pasien saat jam besuk sudah biasa..

rencana suprise mereka sepertinya tidak akan berjalan mulus sebab satpam penjaga pintu masuk ke ruang pasien selalu siap sedia di posisinya

rencana pun diatur, namun sayangnya saat diskusi berlangsung mereka berada tidak jauh dari posisi pak satpam

tiga orang pertama mulai beraksi.. mendekati pintu masuk, berbicara sebentar dengan pak satpam, dan ternyata… berhasil mendapatkan izin masuk..

beberapa menit berselang, dua orang lagi beranjak menuju pintu yang sama. Pak Satpam mencegat : “Mau ke mana mas?”. ” Mau ke tempat teman Pak, di kamar xxx”, kata salah seorang dari mereka. ” Temannya yang tiga orang tadi tidak ?”, Pak Satpam bertanya lagi. “Beda Pak” (dalam hati sudah merasa bersalah karena berbohong) … dan akhirnya diperbolehkan lewat.

kini, kelima orang tadi telah berada di kamar sang pasien dan melakukan layaknya apa yang dilakukan orang-orang saat membesuk orang sakit… hmm, mungkin kecuali mereka tidak membawa sesuatu apapun untuk diberikan..

masih di dalam kamar, salah seorang dari kedua orang teman yang datang tadi bertanya kepada rombongan pertama apa yang dikatakan oleh mereka kepada Pak Satpam..

“Mau ke tempat teman di kamar 455 Pak”, kata salah seorang dari mereka. Oke, itu adalah kamar yang sama dengan yang diucapkan oleh kedua orang tadi yang ngaku-ngaku tidak kenal dengan ketiga orang tadi. Dengan begini ada dua kemungkinan : Satpamnya lupa dengan nomor kamar yang diucapkan oleh rombongan pertama atau satpamnya tahu dan membiarkan mereka masuk..

Hampir 15 menit lebih berselang, pintu kamar pasien terbuka.. ternyata ada teman mereka yang lain (selain rombongan berdelapan tadi) yang juga datang.. kini kamar mulai ramai, saatnya kelima orang tadi pamitan..

Pengaturan waktu pulang pun sama. Tiga orang tadi akan keluar duluan dan kemudian dua orang sisanya tadi baru keluar beberapa menit setelahnya..

Begitu kedua orang terakhir tadi keluar, teman-teman mereka yang lain (termasuk tiga orang sisa dari rombongan yang berdelapan tadi) telah menunggu di kursi tunggu di luar pintu masuk. Tak hanya mereka, ketiga teman mereka yang telah keluar sebelumnya juga terlihat berada di situ berbicara dengan mereka..

Kini, kelima orang tadi telah berada di luar rumah sakit. Sementara itu, teman-teman mereka yang telah menunggu di kursi tunggu tadi berusaha masuk dengan cara yang sama. Namun sayang, trick mereka sudah terbongkar. Sang satpam tidak lagi mengizinkan mereka masuk..

Seharusnya tadi mereka berpura-pura tidak kenal satu sama lain.. dan satu lagi, jangan ucapkan nomor kamar yang sama..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: