Watergius's Journal

The world as I see it

pemilu IA ITB dan kisahnya

Sabtu, 3 Desember 2011

***

Hari ini kampus ITB ramai sekali. Tapi.., bukan seperti biasanya yang ramai oleh karena mahasiswanya, melainkan karena para alumninya.. yaa, walaupun dulu mereka mahasiswa/i juga di kampus ini..

Bukan reuni angkatan dan bukan pula reuni jurusan alasan mereka berkumpul hari ini, melainkan karena adanya Pemilu IA ITB yang merupakan acara empat tahunan kampus Ganesha ini. Sejak pagi hari para alumni mulai berdatangan, memadati Aula Timur tempat diadakannya pemilihan, dan tentu saja, memadati stand2/panggung2 para calon ketua IA yang telah didirikan entah sejak kapan..

**

Memasuki tempat pemilihan, kita akan disambut dan dipandu oleh cewek-cewek cantik.. yaa, walaupun mereka sepertinya lebih ramah kepada pemilih yang lebih tua dan bukannya kepada para alumni ingusan yang baru saja lulus..

antrian masuk tempat pemilihan

Tiap kali bertemu dengan teman satu angkatan pasti ingin rasanya melepas rindu.. Dan rasanya momen pemilu ini adalah kesempatan langka untuk bisa bertemu kembali dengan teman-teman lama..

angkatan 88 yang menggunakan baju seragam

Di mana ada keramaian, di situ pasti ada peluang usaha, termasuk juga di keramaian pemilu IA ITB ini.. Mulai dari usaha menjual pernak-pernik ITB..

celengan berbentuk pin berukuran super jumbo

hingga usaha menjual aneka jajanan tradisional, lengkap dengan aksesoris uang kunonya..

aneka jajanan

Namun, dibalik semua keramaian itu aku menemukan sebuah kejadian yang cukup menarik……..

**

Kejadiannya bermula saat salah seorang kenalanku, sebut saja namanya Theus, tiba-tiba nyamperin aku yang sedang “pura-pura” sibuk mengambil foto-foto yang sebenarnya tidak penting juga. Dia menanyakan lokasi yang ada makanan gratisnya. Oh, standar mahasiswalah, pikirku dalam hati.

” Yang kutahu ada salah seorang calon yang ngasih makanan gratis di sekitar gerbang Ganeca The,” kataku kepadanya. Dan dia pun segera berlalu.

Awalnya aku kurang memperhatikannya, namun saat kenalanku tadi mulai berjalan menuju gerbang dan tiba-tiba berhenti di tengah perjalanan, ada empat anak kecil yang mengikuti persis seperti apa yang dilakukannya. Hal ini pun akhirnya mengundang rasa penasaranku dan segera nyamperin dia seraya bertanya kepadanya siapa keempat anak kecil itu.

” Katanya tadi mereka berempat dengar ada kakak2 yang ngomong bahwa di salah satu stand bakalan dapat makanan gratis kalau mereka ikut mewarnai ,” kata kenalanku itu kepadaku. “Dan tadi waktu sedang asyik ngambil foto di keramaian, mereka berempat bertanya kepadaku tentang hal itu,” tambahnya. Dan tanpa perlu ditanya aku pun menyimpulkan kalau kenalanku tadi dengan berbaik hati menawarkan diri untuk membantu keempat adik kecil tadi.

Kami pun segera mencari stand makanan di gerbang Ganesha ITB dan tidak menemukannya. Sepertinya makanan yang tadi kukatakan kepada mereka telah habis semua, terlepas dari benar tidaknya tentang hal mewarnai itu. Atau mungkin kegiatan itu ada di stand yang lain ya, hmm, itu aku tidak tahu..

Dengan tidak berhasilnya menemukan satu pun stand makanan “gratis” di gerbang Ganesha ITB, sepertinya anak-anak kecil tadi agak kecewa. Untunglah kenalanku tadi (lagi-lagi) berbaik hati mewarkan kepada mereka untuk membelikan es cendol yang kebetulan berada di dekat situ.. Wah, sepertinya tadi mereka telah bertanya kepada orang yang tepat🙂

empat anak kecil

sedang menanti cendol

***

Agus Praditya T

 

2 responses to “pemilu IA ITB dan kisahnya

  1. Sky Walker December 3, 2011 at 4:05 pm

    Ketika kampanye, sang calon berani memberikan sumbangan berupa “makanan gratis” bagi para pemilih, semoga ketika sudah terpilih, tak lupa juga memberikan sumbangan kepada orang orang sekitar kampus yang benar benar membutuhkan.
    Btw, nice blog bro…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: