Watergius's Journal

The world as I see it

goodizz, kambing bakar cairo, dan hujan

Kamis, 22 Desember 2011

***

Hampir 2 minggu yang lalu sejak di doi ngasih tahu aku tentang adanya diskon untuk makan di kambing cairo lewat website yang bernama goodizz. Setelah kesana kemari ngecek kebenaran si website itu (seumur-umur baru ini nyobain transaksi online.. haha), akhirnya besoknya aku pun transfer duit ke rekening si goodizz dan berhasil mendapatkan dua buah voucher makan kambing cairo..

voucher GooDizz

Setelah melihat daftar cabang kambing cairo yang ada di Bandung, akhirnya beberapa hari yang lalu pun kita sepakat untuk makannya di BSM saja..

**

Dengan motor pinjaman dan usaha beberapa hari untuk menghapal jalan-jalan di Bandung melalui peta (hampir 4 tahun di Bandung aku hanya tahunya sekitaran Dago doang..😦 ), akhirnya pagi menjelang siang tadi pun aku melaju ke rumah si doi. Sebenarnya dia belum balas sms aku sih, cuma karena kebetulan tadi aku juga baru ngantar abang kosan yang punya motor ke Primajasa, jadi aku pikir kenapa tidak sekalian aja ke tempat si doi. Lagian udah mau mendekati jam makan siang juga.. Dan tiba-tiba di tengah jalan hpku berbunyi. Ternyata sms dari dia..

Sesampainya di rumahnya, ternyata benar dia lagi mandi dan yang bukain pintu adalah ibunya. Akhirnya, ibunya pun mempersilahkan aku masuk, menyediakan minuman, dan mempersilahkan aku menunggu dia selesai.

Sekitar pukul 12 kita telah berada di dalam Bandung Super Mall (BSM). Mall yang katanya paling besar di kota Bandung ini pun akhirnya kumasuki setelah 4 tahun lebih berkuliah di kota ini..😀 . Si doi yang sudah pernah ke mall ini pun memimpin jalan untuk menuju ke food court di lantai 3..

Di depan kios kambing bakar Cairo aku pun mengeluarkan voucher yang telah kuprint. Tahu-tahunya, si mas yang bertugas di situ ternyata terheran-heran. Dia tidak tahu sama sekali perihal goodizz yang aku sebutkan ini. Dengan penjelasan singkat tentang website tersebut dan tentang duit yang telah kutransfer ke goodizz, si masnya ngangguk-ngangguk aja, sembari mempersilahkan kami duduk….

Hampir tiga kali aku bolak-balik dari tempat duduk ke kios kambing bakar cairo itu. Ternyata si mas tadi menghubungi atasannya yang berada di Jakarta. Atasannya itu adalah seorang ibu-ibu yang bekerja di bagian pemasaran produk mereka, setidaknya itulah yang aku tangkap dari pembicaraan lewat telepon dengan ibu itu..

Pada telepon pertama, si Ibu itu bilang bahwa dia bahkan baru mendengar Goodizz untuk pertama kalinya dari aku.. Hah??  Apa mungkin goodizz ini hoax, sempat terpikir dalam benakku. Akhirnya ibu itu pun bilang pihak mereka minta maaf soal kemungkinan ada pihak lain yang menggunakan nama brand mereka sewenang-wenang..😦

Selesai bertelepon dengan ibu itu aku pun segera menghubungi pihak Goodizz. Ternyata birokrasinya cukup ribet juga sebab aku sampai dialihkan melalui dua orang berbeda hingga terhubung dengan pihak yang bertanggung jawab terhadap promo kambing bakar ini.. Dan ternyata orangnya juga lagi keluar sehingga operator sebelumnya berjanji untuk segera menghubungi aku secepatnya.. Hah???

Sembari menunggu telepon dari si pihak Goodizz, aku mendapat telepon kedua dari si Ibu bagian pemasaran tadi. Ternyata setelah dia menghubungi atasannya lagi, benar bahwa promo dari Goodizz ini emang ada. Hanya saja, tempat berlakunya hanya di Jakarta.. Lah, wong di vouchernya tertulis tempat penukarannya termasuk di cabang Bandung juga bu, aku pun menjelaskan kepadanya. Lagi-lagi dia bersikukuh bahwa mungkin terjadi kesalahan pada promo itu. Namun, aku tidak terima sehingga aku minta tolong agar ibu itu coba memastikan lagi ke atasannya..

Telepon dari si Ibu bagian pemasaran berakhir, telepon dari pihak Goodizz pun masuk. Sebut saja namanya Pak Ardi, segera bertanya apa yang bisa dibantu olehnya. Setelah aku menjelaskan panjang lebar, dia pun berkata bahwa pihak Goodizz telah berkoordinasi dengan pemilik Kambing Bakar Cairo, Pak Novel. Jadi, promo itu benar adanya dan penukaran voucher dapat dilakukan tidak hanya di Jakarta saja, melainkan juga di kota Bandung, termasuk di BSM ini..

Dengan bermodalkan fakta ini aku pun segera ke kios kambing bakar tadi dan meminta tolong ke mas yang dari tadi hpnya telah kita gunakan untuk menghubungi atasannya untuk menghubungi atasannya sekali lagi. Hanya saja, kali ini aku meminta untuk dihubungkan ke Pak Novelnya langsung..

Telepon tersambung dan bapak itu memberitahu bahwa promonya benar serta berlaku di Bandung juga. Hanya saja (selalu saja ada kata ini..😦 ), promonya tidak berlaku di BSM. Kata dia alasannya sih karena di BSM sistem food court nya menggunakan kartu dan bukan uang tunai sehingga akan ribet.. Hah???? Apaan sih mksdnya itu? Lagian buat apa ditulis di vouchernya kalau emang gak boleh, aku kesal sendiri dalam hati.. Dengan mood yang tidak lagi baik aku pun mengajak si doi meninggalkan tempat itu.. Tapi, karena kebetulan Jalan Pelajar Pejuang juga dekat, sekalian sajalah kita coba ke cabang yang itu.. Ntahlah kali ini bisa dapat kambing bakarnya atau tidak..

Akhirnya di cabang kambing bakar cairo yang di jalan pelajar pejuang inilah kita berhasil menukarkan si voucher itu.. Dan setelah menunggu selama hampir setengah jam, kambing bakarnya pun terhidang di hadapan kita. Selesai makan, kita berdua pun sepakat akan satu hal, rasa kambing bakarnya biasa-biasa aja…

**

Jam menunjukkan pukul 2 lewat saat kita meninggalkan Jalan Pelajar Pejuang. Langit sudah mulai menghitam dan angin mulai bertiup kencang. Rusak sudah semua rencana yang kubayangkan bakalan kami lakukan hari ini. Kini, doaku hanya satu, semoga hujan turun tepat setelah aku mengantarkannya sampai ke rumahnya.. Dan untunglah kencan kali kali ini tidak hancur-hancur bangat sebab aku berhasil mengantarnya tepat sebelum air mengucur deras turun dari langit.. ^_^

**

Sebelum berpamitan aku pun segera mengenakan jas hujan sebab sepertinya hujan pasti akan turun dan memang benar. Hujannya bahkan sangat deras sehingga mukaku bahkan sampai sakit terkena airnya dan pandanganku mulai kabur sebab kaca mataku yang mulai dibasahi air. Tak hanya itu, ternyata jalanan di kota Bandung ini pun terendam air bahkan setinggi pijakan kaki di motor. Bukan satu atau dua jalan yang seperti itu, melainkan banyak. Dan genangan yang paling parah adalah di jalan Jakarta. Bahkan sampai ada motor yang mogok karena terendam air..😦

Dengan menggunakan logika yang tidak kutahu benar tidaknya, aku membuntuti tepat di belakang ban sebuah mobil. Jadi, sembari mobil melaju dan membelah genangan air, aku akan mendapatkan genangan air yang tidak terlalu tinggi. Hanya saja, jarak dengan mobil di depan kita haruslah cukup dekat. Dan inilah yang kulakukan di bebarapa ruas jalan selanjutnya hingga akhirnya berhasil sampai di kosan..

***

 

 

 

 

4 responses to “goodizz, kambing bakar cairo, dan hujan

  1. Jaya December 29, 2011 at 6:36 am

    Wah, wah.. Yg sabar y Gus😀
    Kl awak mngkn dh marah2 d situ😀

  2. CS_GooDizz March 4, 2012 at 11:30 am

    haaii,

    tengkyu banget yaa udah beli deal kambing cairo di GooDizz. Tim GooDizz juga minta maaf atas miss communication yg terjadi. Semoga kamu ga kapok yaa belanja di GooDizz.com, hehehe. Sekarang lagi banyak penawaran fantastis lho..plus sistem yg makin oke. Contohnya voucher yg kamu beli bisa langsung diredeem besoknya =)) btw gmn nihh sama si doi?? semoga lancar yaaa!!! Gud Luck!

    CS GooDizz
    http://www.GooDizz.com
    FB: GooDizz
    Twitter: @GooDizz_ID

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: