Watergius's Journal

The world as I see it

Aku gak mau transjakarta yang kosong…

Selasa, 27 Januari 2015

***

Aku gak mau transjakarta yang kosong, bila datangnya serombongan, berbaris panjang layaknya kereta api.

Aku gak mau transjakarta yang kosong, bila aku harus mengantri lama hanya untuk padat-padatan naik bus yang pertama datang padahal bus-bus dibelakangnya sepi penumpang.

Aku gak mau transjakarta yang kosong, bila hanya dibuat sakit hati melihat banyaknya bus lain di belakang bus yang baru kunaiki, berhenti di halte hanya untuk formalitas.

Yang aku mau, transjakarta yang PASTI datang satu per satu TIAP sekian menit, bukan yang datang sekaligus keroyokan setelah sekian puluh menit.

Yang aku mau, transjakarta yang membuatku tidak perlu menunggu terlalu lama walaupun tidak memungkinkan untuk mendapatkan tempat duduk di dalam bus itu.

Yang aku mau, transjakarta yang dapat kuandalkan sebab aku tahu bus itu akan datang di saat yang sama seperti di hari-hari sebelumnya.

rombongan transjakarta

**

curahan hati setelah menunggu setengah jam lebih di salah satu halte transjakarta, lalu naik bus paling depan, dan setelah turun mendapati serombongan bus antri masuk halte tempatku turun dengan isi penumpang yang sedikit.

***
APT

 

Leave a Reply

